You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Agustus-September, Dinas Tata Air Mulai Genjot Pengerukan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Dinas Tata Air Kebut Pengerukan Saluran Air

Terhitung mulai Agustus-September ini, Dinas Tata Air DKI akan melakukan pengerukan saluran, kali dan waduk secara serentak dan besar-besaran di lima wilayah kota Jakarta.

Agustus-September ini, kita mulai pengerukan semua

Kegiatan pengerukan yang akan dilakukan bersama dengan perbaikan pompa air ini telah dialokasikan anggaran sebesar Rp 3,1 trilun di dalam APBD DKI tahun 2015.

"Agustus-September ini, kita mulai pengerukan semua‎," kata Tri Djoko Sri Margianto, Kepala Dinas Tata Air DKI, Senin (3/8).

Saluran PHB Taman Ratu Dikeruk

‎Dikatakan Tri, dari total anggaran Dinas PU Tata Air sebesar Rp 3,1 triliun, baru terserap sekitar‎ 3 persen meski sudah memasuki waktu lebih dari enam bulan. Karena itu, seluruh jajarannya baik di di‎nas maupun suku dinas di lima kota diharuskan mempercepat pengerukan.

"Anggaran Rp 3,1 triliun untuk kami, baru terserap 3 persen. Makanya saya punya target, jika dalam satu bulan ini mereka tidak bisa diajak lari akan lengser," tegasnya.

Mantan Bupati Kepulauan Seribu ini mengaku sudah menunjukan hitung-hitung kepada para bawahannya mengenai upaya mengejar target penyerapan anggaran. Di mana dalam sehari‎ serapan anggaran dari dinas maupun suku dinas ditargetkan mencapai Rp 17,4 miliar.

Tri juga mengungkapkan, akan melibatkan para Petugas Penanganan Sarana Prasarana Umum (PPSU) di setiap kelurahan dalam penanganan dan pemeliharaan saluran air, kali dan waduk-waduk yang ada di seluruh wilayah DKI pada tahun ini.

"Pola kerja pada tahun ini kita bagi. Pengerukan waduk, kali dan saluran makro kita yang tangani. Suku Dinas Tata Air keruk saluran mikro. PSSU di kelurahan urus sampah di setiap titiknya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1227 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1154 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1128 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1060 personNurito